Top Ad 970x250

Bumbu Dapur, Obat Alami Untuk Sakit Gigi Berlubang

Tidak perlu pusing-pusing mencari obat untuk sakit gigi berlubang karena semuanya sudah tersedia didapur. Ya, semua bumbu masak yang ada didapur ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Selain mudah didapat, harga dan cara mengolahnya pun cukup mudah untuk menjadikannya sebagai obat sakit gigi.

Bagaimana, jadi penasaran kan? Okey, agar tidak terlalu lama menahan sakit gigi yang sedang Anda alami, selengkapnya mengenai obat untuk sakit gigi berlubang, bisa Anda simak dibawah ini. Harapannya, semoga sakit gigi yang sedang Anda rasakan bisa segera sembuh dan Anda bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal tanpa harus menahan rasa sakit.

1. Minyak Cengkeh


Minyak cengkeh adalah salah satu obat yang sangat mujarab untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Cara penggunaannya, oleskan minyak cengkeh pada bagian gigi berlubang yang sakit. Ini akan membantu meredahkan rasa sakit yang sedang Anda alami. Anda bisa mendapatkan minyak cengkeh di apotek atau toko obat terdekat di daerah Anda.
obat untuk sakit gigi berlubang
Photo oleh: Ecw.com

2. Garam

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sangat baik untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Cara menggunakannya, larutkan garam dalam segelas air, lalu gunakan air tersebut untuk berkumur. Lakukan hingga beberapa kali sampai rasa sakit yang sedang Anda rasakan mulai hilang.

3. Lada Atau Merica


Tumbuk merica sampai halus, buat menjadi pasta dan oleskan pasta tersebut pada bagian gigi Anda yang berlubang. Diamkan selama beberapa menit sampai rasa sakit yang sedang Anda rasakan sudah mulai redah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini selama beberapa kali.

4. Jeruk Nipis


Gunakan perasan jeruk nipis untuk mengatasi rasa sakit karena gigi berlubang. Caranya, berkumurlah dengan menggunakan perasan jeruk nipis, ini akan membantu meredahkan sakit gigi yang sedang Anda alami. Selain untuk mengobati sakit gigi berlubang, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh.

5. Bawang Merah dan Bawang Putih


Bawang merah dan bawang putih mengandung antibiotik, sehingga bumbu masak yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi sakti gigi berlubang. Caranya, haluskan bawang merah atau bawang putih, oleskan tepat pada bagian gigi yang berlubang untuk membantu membunuh kuman penyebab sakit gigi.

Nah, demikian beberapa bumbu dapur yang bisa menjadi obat alami untuk sakit gigi berlubang. Semoga bisa bermanfaat dan rasa sakit yang sedang Anda alami bisa cepat sembuh. Jangan lupa, jika sudah redah sakit giginya, jangan lupa untuk pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan secara medis. Salam sehat!

Top Ad 728x90