Top Ad 970x250

5 Obat Sakit Gigi Ini Dijual di Apotik, Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Berlubang



Sakit gigi berlubang bisa menyerang siapa saja. Gaya hidup yang tidak sehat, membuat munculnya gigi berlubang dan mengakibatkan sakit yang begitu menyiksa. Sakit gigi berlubang biasanya akan menyebabkan susah tidur dan juga susah makan. Semua hal menjadi tidak enak, karena sakit gigi memang sangat mengganggu. Untuk mengatasi sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang, biasanya digunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah, garam, bawang putih dan bawang merah, es batu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, terkadang menggunakan bahan-bahan alami yang ada tidak selalu manjur. Sebagai jalan terakhir agar rasa sakit gigi yang sedang menyerang bisa segera sembuh, maka gunakanlah obat sakit gigi yang bisa dibeli di apotik terdekat. Masalahnya adalah, tidak semua orang tahu mengenai obat sakit gigi yang tepat. Banyak jenis obat sakit gigi yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar mencari obat sakit gigi yang tepat agar sakit gigi yang sedang Anda rasakan bisa segera hilang.

Sebagai referensi, berikut ini ada beberapa obat sakit gigi yang bisa Anda beli di apotik jika Anda sedang sakit gigi. Silahkan Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Dari sekian banyak, pasti ada salah satu yang cocok dengan Anda. Tapi hati-hati, obat-obat ini bisa saja menimbulkan efek samping berupa alergi. Oleh karena itu, jika mau lebih aman, sebaiknya konsultasi dengan dokter gigi. Berikut selengkapnya daftar obat sakit gigi yang bisa Anda beli di apotik terdekat di rumah Anda:

1. Acetaminophen

Obat golongan NSAID ini dipercaya mampu meredakan sakit akibat gigi berlubang. Dimana obat yang dikenal dengan nama lain sebagai Paracetamol ini memiliki kandungan yang mampu meredakan dan menghilangkan rasa nyeri saat sakit gigi menyerang.

2. Ibuprofen

Ibuprofen juga menjadi salah satu obat sakit gigi yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Obat ini tersedia dalam bentuk kaplet dan sirup. Namun ketika menggunakan obat ini, sebaiknya gunakan resep dokter untuk mendapatkan dosis pemakaian yang tepat.

3. Naproxen

Naproxen merupakan obat pereda sakit yang sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Obat ini tersedia dalam bentuk kaplet yang bisa Anda beli di apotek. Namun selain dapat meredakan sakit gigi secara ampuh, obat ini juga memiliki beberapa efek samping, seperti perut kembung, penglihatan kabur, perut terasa mulas, diare, dan lainnya. Sehingga untuk pemakaiannya sebaiknya gunakan resep dari dokter.

4. Dentasol

Dentasol dikenal sebagai obat gigi berlubang yang obat sakit gigi untuk anak yang cukup aman dikonsumsi. Berbeda dengan obat gigi lainnya yang dikonsumsi dengan cara diminum. Obat ini dapat digunakan dengan cara mengoleskannya langsung ke bagian gigi yang sakit. Wujud dari obat ini adalag gel atau cairan yang bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi berlubang.

5. Asamefenamat

Nama Asamefenamat mungkin sudah sering Anda dengar. Bahkan obat ini sering menjadi andalan bagi mereka yang sering mengalami nyeri dan sakit gigi. Asamefenamat sendiri memiliki kandungan anti inflamasi yang mampu menghentikan rasa nyeri dengan cepat. Sehingga obat ini menjadi pilihan bagi mereka yang sering mengalami sakit gigi tiba-tiba.

Diatas adalah sejumlah obat sakit gigi yang bisa Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Anda tinggal lebih bijak dalam memilih obat sakit gigi yang akan Anda gunakan. Mau obat sakit gigi yang alami atau obat sakit gigi yang terbuat dari campuran bahan kimia. Yang paling penting adalah sakit gigi Anda hilang, tapi Anda juga aman dari efek samping yang kemungkinan ditimbulkan oleh obat yang akan Anda konsumsi. Sakit gigi Anda sembuh, Anda aman dan hati gembira, itu yang paling penting. Salam

Top Ad 728x90