Top Ad 970x250

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang

Gigi berlubang tidak hanya meninggalkan rasa sakit yang sangat menganggu, tapi juga dapat menyebabkan baut mulut. Menyikat gigi saja tidak cukup untuk menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang. Mengunyah permen akan membantu menghilangkan bau tidak tidak sedap akibat gigi berlubang.

Selain dengan melakukan perawatan dengan cara menyikat gigi secara teratur, ada cara lain yang bisa menghilangkan bau mulut secara permanen. Cara tersebut adalah dengan menambal gigi yang sudah berlubang. Jika kondisi gigi Anda sudah terlalu parah dan tidak memungkinan untuk ditambal, jalan satu-satunya adalah mencabut gigi tersebut.

Ini akan membantu menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang dan tentunya saja Anda juga akan terhindar dari risiko infeksi karena gigi belubang. Seperti diketahui bahwa gigi berlubang dapat mengakibatkan terjadinya pembengkakan yang bisa berujung pada terjadinya operasi.
cara menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang
Photo oleh: Listfave.com
Menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang tentu saja akan lebih efektif jika Anda membersihkan karang gigi Anda, dimana karang gigi merupakan salah satu penyebab bau mulut, selain gigi berlubang tentunya. Disarankan untuk membersihkan karang gigi minimal 6 bulan sekali untuk menjaga mulut tetap sehat dan segar.

Selain dengan melakukan hal diatas, rajin-rajinlah untuk minum air putih untuk tetap menjaga mulut Anda tetap lembab agar bakteri tidak berkembang biak. Selain itu, rajin minum juga akan membuat tubuh tetap terhidrasi dan menghindarkan Anda dari gangguan pencernaan dan juga penyakit ginjal.

Demikian cara menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Salam sehat!

Top Ad 728x90