Top Ad 970x250

Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak Bau

Memiliki gigi berlubang, selain menyebabkan gigi menjadi sakit, gigi berlubang juga menyebabkan bau mulut. Nah, agar mulut Anda tidak bau akibat gigi berlubang, ada beberapa cara merawat gigi berlubang agar bebas dari bau mulut. Yang diperlukan disini adalah ketekunan dan juga kemauan Anda untuk menjaga kebersihan gigi Anda.

Seperti diketahui bahwa sisa makanan dan juga terjadinya pembusukan pada gigi adalah penyebab bau mulut. Untuk itu, Anda harus rajin menyikat gigi minimal 2 kali sehari, yaitu sesudah sarapan pagi dan sebelum tidur malam. Ini akan membantu mengurangi bau mulut dan juga nafas tidak sedap.

Anda juga bisa melakukan beberapa cara merawat gigi berlubang dibawah ini, selain dengan menyikat gigi tentunya.

1. Tambal Gigi
Menyikat gigi saja tidak akan bisa menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang. Satu-satunya cara yang bisa Anda laukan adalah menambal gigi Anda yang sudah berlubang. Mengenai teknisnya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter gigi. Hal ini untuk mengetahui kondisi gigi Anda, apakah perlu perawatan berkelanjutan atau hanya sekali pemeriksaan langsung tambal.
cara merawat gigi berlubang
Photo Oleh: Happyhealthyhub.com
2. Sering Minum Air Putih
Untuk mengurangi bau mulut akibat gigi berlubang, Anda bisa sering-sering membasahi mulut Anda. Hal ini akan mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau mulut akibat gigi berlubang.

3. Gunakan Sikat Gigi Berbulu Halus
Saat menyikat gigi, gunakanlah sikat gigi yang berbulu halus untuk membantu menjangkau seluruh permukaan gigi, terutama gigi berlubang. Menggunakan sikat gigi berbulu halus juga akan menghindarkan gigi Anda dari infeksi akibat menyikat gigi terlalu keras.

4. Gunakan Obat Kumur
Jangan lupa untuk menggunakan obat kumur sehabis menyikat gigi untuk membantu membasmi bakteri yang tidak bersih hanya dengan menyikat gigi saja, terutama pada bagian selah-selah gigi yang berlubang.

Demikian beberapa cara merawat gigi berlubang, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi Anda demi kesehatan Anda masa kini maupun di masa tua Anda nanti. Salam sehat!

Top Ad 728x90