Top Ad 970x250

7 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi

Pernahkah Anda sakit gigi? Jika iya, maka Anda pasti masih ingat betapa menderitanya sakit gigi. Tidak hanya mulut, tapi seluruh wajah Anda dan bahkan sampai ke ubun-ubun pun mengalami sakit. Nah, agar sakit gigi yang Anda rasakan segera hilang, beberapa cara dibawah ini mungkin bisa membantu, walaupun pada akhirnya Anda harus ke dokter gigi.

1. Daun Bayam

Ambil beberapa lembar daun bayam dan mengunyahnya menggunakan bagian gigi Anda yang sakit. Atau bisa membuatnya menjadi pasta dan menempelkannya langsung pada bagian gigi yang sakit. Karena mengandung kalsium dan zat besi, bayam bekerja sangat baik untuk mengatasi masalah gigi.

2. Daun Jambu Biji

Kunyah daun jambu biji hingga hancur, kemudian tahan pada bagian gigi yang sakit. Anda juga bisa merebus daun jambu biji dan tambahkan sedikit garam lalu gunakan air rebusan tersebut untuk kumur-kumur. Sifat anti-bakteri dalam daun jambu biji membuatnya sangat efektif untuk mengatasi sakit gigi.

3. Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu obat herbal yang sangat baik untuk mengatasi sakit gigi. Hancurkan beberapa biji cengkeh dan menempelkannya pada bagian gigi yang sakit. Anda juga bisa menggunakan minyak cengkeh dengan cara meneteskannya pada kapas kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit. Gunakanlah secara bijak, karena minyak cengkeh berbahaya jika digunakan secara berlebihan.

4. Bawang Putih

Bawang putih dikenal memiliki khasiat yang ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk sakit gigi. Kunyah dua siung bawang putih, kemudian biarkan beberapa saat pada bagian gigi yang sedang sakit. Jika tidak suka cara ini, Anda juga bisa menghancurkannya terlebih dahulu dengan mencampurkannya dengan sedikit garam sebelum mengaplikasikannya pada gigi Anda yang sakit. Bawang dikenal memiliki sifat antiseptik dan juga antimikroba yang membantu dalam mengatasi sakit gigi.

5. Daun Teh

Seduh daun teh atau juga teh celup dalam cangkir, kemudian peras teh tersbut dan tempelkan daun teh atau kantong teh pada bagian gigi yang sakit. Anda akan merasakan mati rasa pada bagian gigi yang sakit karena efek yang disebebkan oleh tanin dalam daun teh. Ini akan membantu menghilangkan rasa sakit sementara, jadi pada akhirnya Anda memang harus ke dokter gigi.

6. Pisang Raja

Jika dilihat sepintas, pisang hanya buah yang biasa saja dan menjadi makanan pencuci mulut. Namun ternyata pisang, terutama pisang raja mempunyai sifat menyembuhkan, terutama mengobati luka, peradangan, memar dan juga sengatan. Untuk mengobati sakit gigi, Anda bisa menghancurkannya menjadi pasta dan aplikasikan pada bagian gigi yang sakit. Ini akan membantu menghilangkan sakit gigi yang sedang Anda alami.

7. Jahe

Kaya akan antibakteri, jahe adalah ramuan hebat yang dapat menyembuhkan luka dan pembengkakan, terutama pembengkakan karena sakit gigi. Mengunyah jahe atau menghancurkannya dan mengaplikasikannya pada bagian gigi yang sakit akan membantu meringankan rasa sakit.

Demikian beberapa cara mengatasi sakit gigi dengan beberapa obat alami yang ada di sekitar kita. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Salam sehat!

Top Ad 728x90